Apa Itu CVE?

Pernahkan kalian mendengar istilah CVE,dan apasih CVE itu

yuk kita bahas sedikit tentang apa itu CVE.

CVE merupakan singkatan dari Common Vulnerability and Exposure. CVE adalah Katalog yang menyediakan metode referensi terkait setiap kerentanan (vulnerability) dan paparan (exposure) keamanan informasi yang diketahui publik. Proyek ini disponsori oleh MITRE, sebuah organisasi yang berfokus pada cyber security. Mitre meluncurkan sebuah website yang digunakan untuk menyimpan CVE list yang berpusat di https://cve.mitre.org serta https://cve.org. MITRE Corporation mendefinisikan CVE Identifiers (juga disebut “CVE names”, ” CVE numbers”, “CVE-ID”, dan “CVEs”) sebagai pengidentifikasi umum untuk kerentanan keamanan informasi yang diketahui publik dalam paket perangkat lunak yang dirilis secara publik.
Sejauh artikel ini yang diliris pada 12 September 2021, Kami akan memaparkan beberapa CVE terbaru (Newest CVE), diantaranya :
Microsoft MSHTML Remote Code Execution Vulnerability (CVE-2021-40444)
Microsoft telah mengungkapkan adanya kerentanan zero-day baru yang mempengaruhi beberapa versi Windows. Kerentanan ini diidentifikasi sebagai CVE-2021-40444 saat dokumen berbahaya dikirimkan melalui Office 365 dan penyerang dapat meyakinkan korban untuk mengunduh file dan mengabaikan mitigasi apapun, hal itu akan memicu kerentanan dan menyebabkan file berbahaya diunduh serta dijalankan di komputer yang terpengaruh.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Apa Itu Privilege Escalation Dan Bagaimana Contoh Serangannya?

Next Post

Apa Itu Memex Search Engine?

Related Posts