Kali Linux Untuk Windows 10 Telah Hadir Di Microsoft Store

Avatar photo
Kabar gembira bagi kalangan user windows.. Sekarang kali linux telah hadir pada Windows 10 yang telah tersedia di Microsoft Store
Menginstal dan menjalankan Linux di Windows 10, juga disebut Linux Subsystem on Windows (WSL). Kalian sudah bisa menginstal distro seperti Ubuntu, SUSE Enterprise Linux, dan openSUSE dari Windows Store.
Sementara terus menunggu Fedora untuk tiba di Microsoft Store seperti yang dijanjikan, distro favorit lain-Kali Linux-sudah tersedia. Berita ini pertama kali diumumkan beberapa minggu yang lalu saat perusahaan tersebut sedang menguji desktop Xfce untuk WSL.
Seperti yang mungkin sudah kalian ketahui, Kali Linux adalah distro Linux open source yang terkenal yang banyak digunakan untuk tujuan pengujian penetrasi. 
Harap dicatat bahwa kalian akan mendapatkan instalasi Kali Linux dalam kaadaan telanjang tanpa tools penetrasi yang biasa sudah tersedia. Jadi, kalian perlu menginstalnya secara manual.
Bagaimana cara menginstal Kali Linux di Windows 10 (WSL)?
Sebelum melangkah maju dan mencoba menginstal Kali di Windows 10, pastikan kalian telah mengaktifkan WSL ‘ON’ di Fitur Windows. Untuk melakukannya, cari Windows Features di kotak pencarian dan buka. Sekarang, centang kotak di depan Windows Subsystem for Linux dan pilih Ok.
Setelah selesai, kunjungi link ini di PC Windows 10 kalian dan download distro dengan satu klik. Setelah unduhan selesai, tombol ‘Get’ di Store akan berubah jadi tombol instalasi.
Terakhir, buat username dan password UNIX Anda seperti yang diminta di jendela konsol dan selesai. Untuk meluncurkan Kali Linux lagi, cukup ketik kali pada command prompt atau klik Kali tile di Start Menu.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Pesan Error DI Terminal Kali Linux Dan Cara Mengatasinya

Next Post

Pymap-Scanner | Python Scanner with GUI

Related Posts